3 Alasan untuk Melakukan Operasi LASIK Mata di Jakarta tanpa Harus ke Luar Negeri

 27/11/17

Operasi LASIK Mata di Jakarta

Melakukan operasi LASIK mata sebenarnya tak perlu dilakukan di luar negeri, pasalnya sudah banyak rumah sakit yang melayani operasi LASIK mata di Jakarta, salah satunya adalah Klinik Mata Nusantara (KMN).

Kenapa tidak perlu melakukan operasi LASIK mata ke luar negeri ? Simak alasannya berikut ini :

            1. Biaya Lebih Murah

            Sudah jadi rahasia umum jika Singapura menjadi lokasi favorit untuk melakukan operasi, tak terkecuali untuk operasi LASIK mata. Padahal operasi LASIK mata di Jakarta sudah bisa dilakukan dengan peralatan canggih tanpa harus mengeluarkan biaya transportasi dan akomodasi.

            Biaya operasi LASIK mata di Singapura dimulai dari Rp 40 juta hingga Rp 70 juta-an untuk sepasang mata. Biaya tersebut belum termasuk biaya tahap pra LASIK, akomodasi, dan transportasi ke sana. Sementara di Indonesia, operasi LASIK mata bisa dilakukan mulai dari Rp 20 juta-an.

            Misalnya saja di Klinik Mata Nusantara (KMN) yang berlokasi di Jakarta, dimana biaya operasi LASIK mata-nya hanya sebesar Rp 33 juta untuk 2 mata, yang sudah termasuk biaya konsultasi dan administrasi dan semua pemeriksaan komprehensif lainnya.

            2. Sudah Menggunakan Peralatan Canggih

            Peralatan yang digunakan untuk melakukan operasi laser mata di Jakarta sebenarnya tak kalah canggih dengan Singapura atau negara lainnya. Klinik Mata Nusantara menggunakan teknologi terkini untuk proses operasi LASIK mata. Misalnya saja dalam pembuatan flap.

Flap menggunakan teknologi iFS™ Advanced Femtosecond Laser. Pada tahap ini 100 % flap dibuat dengan menggunakan laser (blade free), yang akan menghasilkan flap yang benar-benar personal untuk Anda. Ada beberapa keunggulan dari teknologi pembuatan flap ini, seperti.

  1. Proses lebih cepat hanya 10 detik—berbeda dengan teknologi femtosecond laser yang membutuhkan waktu sekitar 30-4- detik.
  2. Flap lebih licin dan halus serta memiliki ketebalan yang dibutuhkan.
  3. Karena dilakukan dengan sinar laser yang dikontrol 100% oleh komputer, maka menghasilkan flap dengan presisi yang sangat tinggi dengan tingkat keakuratan yang sangat luar biasa.
  4. Flap dapat dibuat lebih tipis. Sehingga pasien yang tadinya tidak bisa di-LASIK karena korneanya tipis, sekarang memiliki kesempatan untuk menjalani tindakan ini.
  5. Mempunyai daya rekat lebih baik, sehingga proses penyembuhan jauh lebih cepat.
  6. Lebih stabil karena memiliki bentuk "potongan" yang khusus.
  7. Memiliki risiko komplikasi yang lebih rendah dibandingkan dengan memakai pisau elektrik (Mikrokeratom).
  8. Mengurangi risiko terjadinya HOA (High Order Aberrations).
  9. Risiko mata kering juga jauh lebih berkurang.

 

            3. Dokter yang Berpengalaman

            Dokter di Indonesia, khususnya di Klinik Mata Nusantara (KMN) juga tak kalah berpengalaman dan profesional dibandingkan dengan luar negeri. Mereka akan membantu Anda memperbaiki masalah pada mata sesuai dengan spesialisasinya. 

Back