Kiat Memilih Klinik Mata

 16/05/17

Sofyan, 40 tahun, sudah semingguan ini matanya sakit akibat terlempar batu saat terperangkap di dalam suatu demonstrasi. Selain mata terasa sakit, penglihatannya pun jadi buram. Setelah berobat ke dokter umum, ia dirujuk ke dokter spesialis mata. Ia hendak berobat ke rumah sakit biasa, namun dokter matanya terbatas dan tidak ada di setiap waktu. Kadang juga jumlah pasiennya dibatasi karena waktu sang dokter spesialis mata pun terbatas. Sebenarnya, klinik mata bisa jadi solusi untuk permasalahan itu. Apa itu klinik mata dan bagaimana kiat memilih klinik mata? Yuk simak artikel berikut ini.

Dokternya

Kualitas dokter mata adalah pertimbangan utama dalam memilih klinik mata. Jika Anda tidak mengenal sama sekali mana dokter yang bagus, jangan segan-segan bertanya dan meminta rekomendasi kepada teman yang pernah berobat. Selain dokter, jangan lupa pertimbangan juga kualitas dan keramahan para perawat dan staf klinik mata tersebut. Hal ini tentu karena Anda akan berurusan juga dengan perawat dan staf saat proses pendaftaran dan pemeriksaan.     

Fasilitasnya

Klinik mata biasanya memiliki alat-alat yang teknologinya lebih canggih daripada rumah sakit biasa. Kalau alatnya lebih canggih, tentu klinik mata yang bagus memiliki pelayanan subspesialistik yang lebih komplit dan tim yang berpengalaman mengobati macam-macam penyakit pada mata. Sebelum nerobat, sebaiknya Anda browsing dulu di Internet untuk mencari tahu klinik mata mana yang peralatannya paling canggih, paling mutakhir, dan paling lengkap.

Akses lalu lintasnya

Yang tidak kalah pentingnya,apakah lokasi klinik mata itu terjangkau dari tempat tinggal Anda. Apakah lokasi klinik bisa terjangkau dengan kendaraan umum selama 24 jam atau memang harus membawa kendaraan sendiri. Lingkungan klinik mata pun tak kalah pentingnya. Perhatikan apakah lingkungan klinik adalah lingkungan yang nyaman ubntuk beristirahat atau tidak. Salah satu klinik mata yang bisa dijadikan referensi adalah Klinik Mata Nusantara yang memiliki dua cabang di Jakarta dengan alat-alat yang mutakhir.

Itulah tadi beberapa kiat dalam memilih klinik mata yang bagus. Mata adalah indra penglihatan yang penting yang wajib dijaga. Bila terjadi gangguan pada mata, segeralah periksakan pada ahlinya. Jadi, bila rumah sakit biasa tak memuaskan pelayanannya, mengapa tak beralih ke klinik mata?

Back