Biaya Operasi Katarak Tidak Mahal

 15/12/17

biaya operasi katarak

Siapa bilang biaya operasi katarak itu mahal? Operasi katarak tergolong murah biaya operasinya dibandingkan dengan operasi lain, misalnya LASIK. Lantas apa saja yang akan Anda dapatkan dengan membayar biaya operasi katarak? Yuk simak yang satu ini.

Biaya operasi katarak tergolong murah bila dibandingkan dengan manfaat yang Anda peroleh. Lensa mata Anda yang sudah keruh akan diganti dengan lensa buatan. Penglihatan Anda pun akan kembali normal. Kisaran biaya operasi katarak bervariasi antara Rp 21.300.000 sampai Rp 48.700.000*. Tentunya yang membedakannya adalah jenis lensanya, servicenya, fasilitas klinik atau rumah sakitnya dan tingkat kecanggihan teknologi yang digunakan saat operasi katarak.

Dengan membayar biaya operasi katarak sebesar Rp 21 - 48 juta rupiah*, Anda sudah bisa dioperasi dan ditanamkan lensa buatan yang baru (khusus dibuat untuk Anda) dan obat-obatan yang diberikan pasca operasi. Namun ada juga beberapa rumah sakit atau klinik yang menetapkan biaya lagi untuk tambahan pemeriksaan pra operasi dan kontrol pasca operasi katarak.

Biaya operasi katarak di salah satu klinik mata terbaik dan merupakan salah satu jaringan klinik mata terbesar di Indonesia, yaitu Klinik Mata nusantara, tak terlalu mahal. Biaya operasi katarak di Klinik Mata Nusantara sebesar Rp 21.300.000* untuk paket yang termurah. Pelayanan yang Anda akan dapatkan pun maksimal karena klinik ini adalah klinik yang terdepan dalam hal teknologi dan layanan.  

Itulah tadi sekilas mengenai biaya operasi katarak. Semoga Anda dapat mengambil manfaat darinya. Bila penglihatan Anda merasa terganggu, janganlah tunggu lama-lama. Segeralah periksakan ke Dokter Spesialis Mata di rumah sakit atau di klinik mata. 

*Biaya operasi Katarak dapat berubah sewaktu-waktu, klik di sini.

Back