Harga LASIK Mata di Luar Negeri Vs. Harga LASIK Mata di Dalam Negeri

LASIK mata kini jadi pilihan untuk Anda yang ingin terbebas dari kacamata atau lensa kontak. Banyak orang yang bingung, akan melakukan operasi LASIK mata di dalam negeri atau di luar negeri? Bagimana dengan harga LASIK matanya? Apakah berbeda ? Harga LASIK mata di luar negeri dengan harga LASIK mata di dalam negeri tentunya tidaklah sama. Berikut adalah penjelasannya.

Harga LASIK mata di luar negeri, misalnya Singapura, memang lebih mahal  jika dibandingkan dengan harga LASIK mata di dalam negeri. Jika hendak LASIK mata di sana, Anda harus menyeediakan dana sekitar Rp 50 - 60 jutaan rupiah, belum termasuk biaya pemeriksaan pasca dan pra operasi LASIK mata. Untuk biaya LASIK mata di dalam negeri, Anda cukup menyediakan dana sekitar belasan juta rupiah.

Harga LASIK mata di luar negeri tentu belum termasuk biaya hidup sehari-hari selama Anda berada di sana. Perlu diketahui, di Singapura misalnya, adalah negara dengan biaya hidup termahal di Asia. Kalau di dalam negeri, Anda tidak perlu membayar seperti itu karena setelah operasi LASIK mata,  Anda bisa langsung pulang ke rumah sendiri—tidak perlu rawat inap dan tidak perlu tidur di hotel.

Apakah harga LASIK di luar negeri ini lebih mahal karena teknologinya lebih maju daripada yang ada di dalam negeri? Belum tentu !! Teknologi LASIK terkini juga sudah ada di Indoensia. Ada institusi kesehatan mata terdepan di Indonesia yang sudah memiliki teknologi LASIK terkini, yang tidak kalah dengan teknologi LASIK di Singapura. Anda bisa menikmati layanan LASIK mata yang canggih di Indonesia yang tentunya harganya lebih murah jika dibandingkan di Singapura. Salah satunya, di Klinik Mata Nusantara. Dengan membayar sekitar 14 juta rupiah, Anda bisa menikmati  LASIK dengan teknologi terkini. 

Demikianlah tadi serba-serbi tentang harga LASIK mata di luar negeri dan harga LASIK mata di dalam negeri. Semoga informasi tadi bermanfaat bagi Anda yang sebentar lagi menjalani LASIK mata.  

Jadi .. kemana Anda akan melakukan LASIK mata ? di dalam negeri atau di luar negeri?