KMN EyeCare: Operasi LASIK Mata di Jakarta

 06/12/17

Operasi LASIK Mata di Jakarta

Laser Assisted in Situ Keratomileusis atau LASIK merupakan tindakan yang dilakukan pada mata Anda yang ingin terbebas dari ketergantungan akan kacamata dan lensa kontak. Saat ini, LASIK sudah dilakukan dengan menggunakan laser. Operasi LASIK mata mulai populer di Indonesia sekitar tahun 2000-an.

Jika dulu operasi LASIK mata dilakukan dengan pisau atau microceratome, saat ini sudah  bisa dan banyak dilakukan dengan laser yang didukung dengan teknologi terkini serta dokter yang berpengalaman. Klinik Mata Nusantara memiliki layanan operasi LASIK mata ini dan sudah memiliki beberapa cabang di  Jakarta dan Semarang.

Klinik Mata Nusantara sudah didirikan sejak tahun 2004. Klinik Mata Nusantara ini fokus pada kualitas layanan yang berstandar internasional serta hasil medis/medical outcome yang terbaik. KMN dilengkapi dengan layanan konsultasi mata terpadu dan fasilitas bedah mata tanpa rawat inap yang didukung oleh Dokter Spesialis Mata yang berpengalaman, teknologi diagnostik dan pengobatan terkini.

Proses LASIK Mata di KMN

Klinik Mata Nusantara melayani operasi LASIK mata di Jakarta. Ada 3 tahap utama yang akan dijalani pasien. Apa saja itu?

Pemetaan Mata

Pada proses pertama ini, dilakukan pemeriksaan untuk menganalisa dan menentukan karakteristik tajam penglihatan Anda. Karena setiap mata pasien adalah unik seperti halnya sidik jari atau DNA, dokter memerlukan analisa yang sangat akurat dan detail. Pada proses ini, KMN menggunakan teknologi terbaru dan tercanggih, yang akan menghasilkan "peta" (pemetaan)  3 dimensi dari mata Anda secara lebih detail dan akurat. Keakuratan hasil dan kecanggihan alat pada tahap pemetaan ini, sangat menentukan hasil dari operasi LASIK mata ini.

 Pembuatan Flap

Tahap utama Kedua dari operasi LASIK mata ini adalah pembuatan flap. Pembuatan flap oleh Dokter Mata di KMN, menggunakan teknologi  iFS™ Advanced Femtosecond Laser. Pada tahap ini 100 % flap dibuat dengan menggunakan laser (blade free), yang akan menghasilkan flap yang benar-benar personal untuk Anda.

Ada beberapa keunggulan teknologi ini, seperti waktu yang lebih cepat, hanya 10 detik, dibandingkan teknologi  femtosecond laser lainnya yang memerlukan waktu 30 - 40 detik. Selain itu flap yang dibuat lebih licin dan halus,  flap memiliki ketebalan yang sesuai dengan keinginan dan rata pada semua bidang flap yang dibuat.

Personalized Vision Correction

Proses ketiga dari Operasi LASIK mata di KMN, adalah proses Laser yang dilakukan oleh Dokter Mata KMN untuk mengoreksi ketidaksempurnaan tajam penglihatan dengan mengubah bentuk kelengkungan kornea mata Anda. KMN menggunakan teknologi terkini dan tercepat di tahap ini.

 

Biaya operasi LASIK mata di Klinik Mata Nusantara sekitar Rp 33 juta untuk dua mata, termasuk biaya untuk pemeriksaan komprehensif dan konsultasi/administrasi. Untuk informasi lebih lanjut tentang operasi LASIK mata, kunjungi klinik mata terdekat yang ada di Jakarta maupun di Semarang.  

Back