Macam-macam Alasan Orang Ikut Operasi LASIK

 24/07/17

Anda mungkin sudah pernah mendengar istilah LASIK, namun belum mengerti benar apa itu operasi LASIK. Atau bisa jadi Anda belum mengerti mengapa orang mau mahal-mahal membayar operasi LASIK. Apakah manfaatnya sepadan dengan harga yang harus dibayar? Berikut ini ulasannya.

Enggan berkacamata tebal

Buat Anda yang matanya rabun dekat, rabun jauh, atau silindris, kacamata memang menjadi suatu benda yang wajib digunakan. Permasalahannya, kacamata kerap dianggap tidak keren, tidak menunjang penampilan, atau malah mengganggu penampilan. Bila ke pesta dengan memakai kacamata tebal tentu akan menurunkan rasa percaya diri, kan ? Nah, dengan LASIK, maka ketergantungan kita pada kacamata akan hilang. Tidak perlu lagi memakai kacamata tebal, bahkan tidak usah memakai kacamata sama sekali. Menyenangkan, bukan?

Enggan memakai lensa kontak

Kontak lensa memang bisa jadi solusi untuk Anda yang enggan mengenakan kacamata. Namun perawatan dan penggunaaannya harus super hati-hati. Kontak lensa harus dicuci secara berkala dan disimpan dengan baik bila tidak digunakan. Bila Anda bukan termasuk orang yang "bersih dan telaten" dalam merawatnya, bisa-bisa lensa kontak malah membuat iritasi dan gangguan mata. Hi....seram, ya? 

Memperbaiki penglihatan Anda

Orang yang bermata rabun jauh atau rabun dekat, cenderung terganggu dalam beraktifitas sehari-hari. Ini berkaitan dengan aktivitas sehari-hari yang memerlukan banyak kegiatan fisik atau kegiatan-kegiatan yang tidak bisa diikuti dengan menggunakan kacamata atau lensa kontak. Misalnya: berenang, bermain sepak bola, olah raga bela diri, dll. Gangguan ini, tentu menurunkan kebebasan kita dalam beraktifitas. Salah satu cara untuk menghilangkan gangguan ini adalah dengan operasi LASIK.

Salah satu teknologi terbaru dalam operasi LASIK ada di KMN. Teknologi yang dimiliki menjamin keakuratan dan ketajaman penglihatan kita paska di LASIK. Ada juga teknologi LASIK lain yang sudah digunakan di banyak klinik dan rumah sakit mata. Yang tentunya, kita sebagai orang yang ingin melakukan LASIK, harus benar-benar mempelajari terlebih dahulu dan bertanya secara detail, tentunya ke Dokter Mata kepercayaan kita.

Demikianlah tadi macam-macam alasan orang ikutan operasi LASIK. Ternyata bukan buat gaya-gayaan doang atau hanya untuk ikutan trend, melainkan untuk memperbaiki mata dan kualitas hidup. Gimana? Apakah Anda tertarik untuk mencoba? Segera hubungi dokter mata atau klinik mata terbaik di kota Anda. 

Back